18 Nov 2020

Briptu Tomy beri Himbauan Kepada Pemuda Desa


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces
habinkamtibmas adalah pengemban Polmas di desa yang memiliki tugas pokok melakukan pembinaan masyarakat,  mendeteksi dini dan mediasi / negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa. Dalam pelaksanaan tugasnya Bhabinkamtibmas memiliki beberapa fungsi diantaranya yaitu melaksanakan kunjungan kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan persaudaraan, membimbing dan berikan penyuluhan di bidang hukum dan kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kamtibmas dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia.

Selain itu juga menyebarluaskan informasi tentang kebijakan pimpinan Polri berkaitan dengan harkamtibmas, mendorong pelaksanaan siskamling dalam pengamanan lingkungan dan kegiatan masyarakat, memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat yang memerlukan, menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif, mengkoordinasikan upaya pembinaan kamtibmas dengan perangkat desa dan pihak terkait lainnya, melaksanakan konsultasi, mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam harkamtibmas dan pemecahan masalah kejahatan dan sosial.

Hal itulah rupanya yang dilaksanakan dan dimaksimalkan oleh anggota Polsek Leces dalam rangka meningkatkan situasi kondusif di wilayahnya.  Seperti yang dilakukan oleh anggotanya Briptu Tomy selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Leces yang ditugaskan di Desa Sumberkedawung melakukan kunjungan kebalai desa sumberkedawung(11/2020).  

Siang itu Tomy bertemu dengan salah satu pemuda yang sedang membuat surat pengantar dari desa untuk proses pembuatan SKCK,  menyapaikan bahwa menjadi anak muda harus paham informasi mana yang benar dan yang hoax, apabila ada berita yang hoax sebaiknya langsung diluruskan dan juga selalu menghimbau untuk selalu menggunakan masker ketika eraktivitas diluar rumah. (ptn)

Popular Posts