17 Nov 2020

Polres Probolinggo : Antisipasi Kriminalitas di Jalan Raya Dengan Patroli Malam

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polsek Tegalsiwalan - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Ayusba Trisatya bersama 1 orang anggota melaksanakan patroli di malam hari di jalan raya Lumajang Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. 

Patroli malam yang dilaksanakan oleh Polsek Tegalsiwalan tersebut untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjamin ketenangan dan kenyamanan bagi warga masyarakat. Kegiatan patroli ini diharapkan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas khususnya dijalan raya, obyek vital dan pemukiman penduduk untuk ciptakan rasa aman serta cegah gangguan kamtibmas di tengah masyarakat. 

"Kami menyusuri jalur selatan dan jalan desa sebagai langkah preemtif maupun preventif untuk mencegah gangguan keamanan yang beragam, baik pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.” Ujar Bripka Ayusba Trisatya. 

“Mari kita bersama-sama untuk membangun kebersamaan dalam menjaga dan menciptakan kondusifitas kamtibmas, karena tanpa adanya peran serta dari warga masyarakat maka kondusifitas Kamtibmas akan sangat sulit untuk diwujudkan. Kami juga menghimbau kepada seluruh warga untuk tidak segan-segan melapor kepada Petugas bila ada warga yang mengetahui dan melihat adanya suatu ancaman maupun gangguan kamtibmas.” Imbuhnya. (Ay)

Popular Posts