17 Nov 2020

Polres Probolinggo : Kapolsek Tegalsiwalan Bersama Forkopimcam Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Banjarsawah

Tribratanews Polres Probolinggo |
Polsek Tegalsiwalan - Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi bersama Forkopimcam Tegalsiwalan melaksanakan giat launching KAMPUNG TANGGUH SEMERU Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Tegalsiwalan, Camat Tegalsiwalan, Danramil Tegalsiwalan, Kapuskesmas Tegalsiwalan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Banjarsawah, Kades dan Perangkat Desa Banjarsawah, Tokoh masyarakat Desa Banjarsawah, Ketua BPD dan anggotanya serta Perwakilan PKK. 


Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi mengatakan bahwa dilaunchingnya Kampung Tangguh Semeru dimaksudkan untuk dapat melakukan kesiapan tindakan awal terkait dengan upaya mencegah penyebaran Covid-19 termasuk tindakan awal apabila ditemukan warga yang terkonfirmasi positif sampai dengan cara pemulasaran jenazah. 

“ Dengan dilaunchingnya Kampung Tangguh Semeru ini, diharapkan dapat menjadikan rasa kebersamaan, dan kekompakan sehingga Kampung Tangguh Semeru yang sudah ada ini mampu untuk membantu masyarakat selain penanganan covid-19 juga sebagai tempat dimana masyarakat bisa saling memberi seiklasnya mengenai persiapan lumbung pangan yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat juga yang membutuhkan di tengah pandemi covid-19.” Ujar Kapolsek. “ Hal ini juga sebagai kesiapan kita dalam menuju ke adaptasi kebiasaan baru untuk melaksanakan aktifitas seperti sedia kala dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.” Imbuhnya. (Ay)

Popular Posts