20 Nov 2020

Polres Probolinggo : Patroli Dialogis Berikan Rasa Aman Pada Masyarakat

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Arief Purnomo B bersama 1 (satu) orang anggota melaksanakan patroli dialogis dengan Masyarakat di Desa Paras Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Tujuan patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman serta mengantisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor. Dalam pelaksanaannya tidak hanya melaksanakan patroli namun juga berdialog dengan warga desa yang ditemui untuk menyampaikan pesan - pesan kamtibmas.

“Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan patroli dialogis tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah serta memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar.” Ujar Bripka Arief Purnomo B.

Pada kesempatan tersebut Bripka Arief Purnomo B tak lupa menyampaikan himbauan kamtibmas, agar warga selalu menjaga stabilitas keamanan serta tak lupa pula menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita – berita dimedia sosial (medsos) yang tidak benar (Hoax), jika ada berita yang tidak benar dan menyesatkan tidak usah kita sebarkan atau berbagi ( share ) kembali karena akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. (Ay)

Popular Posts