28 Mei 2021

Cegah Pemudik, Polsek Leces Lakukan Penyekatan di Depan Pintul Tol Timur Probolinggo


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Kepolisian secara serentak melakukan Operasi Ketupat tahun 2021 pada hari pertama penerapan kebijakan larangan mudik yang berlaku Kamis 06 Mei 2021. Seperti yang tengah dilakukan oleh anggota gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Leces, anggota Polisi Lalu Lintas Probolinggo, anggota Dinas Perhubungan Probolinggo dan anggota Koramil 0820/03 Leces bersama-sama melaksanakan giat penyekatan terhadap kendaraan dari arah Lumajang dan Probolinggo yang akan memasuki Tol timur probolinggo (05/2021).

Larangan mudik ini sudah diumukan dalam Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 dari Satgas Penanganan Covid-19 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan. Larangan mudik ini berlalu bagi semua masyarakat yang melakukan perjalan antar kota/kabupaten, provinsi, maupun negara baik yang menggunakan moda transportasi darat, kereta api, laut maupun udara. 

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 agar kasus covid-19 tidak membludak seperti yang terjadi di India.  (ci)

Popular Posts