19 Nov 2021

Polres Probolinggo : Cegah Kerumunan Warga, Petugas Gabungan Lakukan Patroli Malam

Tribratanews Polres Probolinggo | Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan lakukan patroli sinergitas di wilayahnya. Kamis (18/11/2021).

Patroli tersebut dilakukan guna menghimbau masyarakat untuk berada di rumah, tidak nongkrong di tempat umum, dan selalu mematuhi Prokes 5M. Harapannya dengan melakukan patroli tersebut dapat m enekan penularan Covid-19 yang meluas.

"Kami mengimbau masyarakat untuk berada di rumah dan tidak melakukan nongkrong di tempat umum. Mari ikuti aturan yang ada, selalu patuhi Prokes 5M " Ucapnya.

Patroli malam tersebut langsung menyasar lokasi berkerumunnya warga masyarakat, selain masyarakat, Polsek Krejengan juga memberi imbauan kepada PKL atau Cafe untuk tidak melayani makan ditempat (take away) dan toko untuk tutup pukul 21.00 WIB.

Saat patroli tersebut, Bhabinkamtibmas menjelaskan pada warga masyarakat dan anak muda yang kumpul dan bergerombol di warung terkait bahaya Covid-19.

"Jangan sampai diantara kita malah jadi penyebar Covid-19. Silahkan makanan dan minumannya dibungkus saja" ujarnya.

Petugas juga meminta warga untuk tidak berkerumun dan langsung pulang ke rumah masing-masing.

"Kami sengaja masuk ke tempat nongkrong anak-anak muda. Kami minta mereka pulang ke rumah. Bagi yang beli makan bisa dibungkus dan dibawa pulang" tuturnya.

Tak hanya imbauan yang dilakukan, setelah warga bubar, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitaran lokasi. Patroli lalu dilanjutkan di sejumlah lokasi dengan imbauan serupa.



Popular Posts