13 Nov 2021

Polres Probolinggo : Sambangi Pos Kamling, Petugas Polsek Krejengan Ajak Warga Disiplin Prokes

Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas, radikalisme, dan terorisme, petugas Polsek Krejengan berpatroli menyambangi pos-pos kamling. Jum’at (12/11/2021).

Mereka mendatangi warga yang sedang melaksanakan ronda, selain untuk menyampaikan pesan kamtibmas, juga sosialisasi protokol kesehatan.

“Pos kamling masih sangat efektif dalam menjaga kamtibmas di wilayah. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian” ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan kepada warga, untuk senantiasa menjaga kesehatan diri, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menerapkan jaga jarak sosial guna mencegah penyebaran Covid-19.

”Serta mari bersama kita tangkal radikalisme dan terorisme” ujarnya.

Bhabinkamtibmas menambahkan, kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling.

Karena keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi juga semua warga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.



Popular Posts