28 Des 2021

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Lakukan Mediasi Warganya Dengan Cara Problem Solving

Tribratanews Polres Probolinggo | Ka Spk Polsek Besuk Aipda Antoni bersama anggota Piket jaga dan Staf desa melaksanakan mediasi kepada warga binaannya yang bermasalah melalui giat problem solving. Minggu (26/12/2021).

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas bersama Staf desa mempertemukan kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi serta pemahaman tentang hukum. Mediasi perselisihan antar kedua belah pihak yaitu warga desa Sumberan.

Menyikapi hal tersebut akhirnya Aipda Antoni bersama aparat setempat mempertemukan kedua belah pihak dan menyampaikan nasehat agama dan nasehat hukum serta himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi. Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak dan berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Kapolsek Besuk AKP Taufiq Nurhidayat mengapresiasi tindakan yang sudah diambil anggota Polsek Besuk sehingga permasalahan warganya dapat dimediasi dengan cara damai dan kekeluargaan. ucapnya.

Popular Posts