18 Mei 2021

Antisipasi Pencurian Perhiasan, Patroli Polisi Sambangi Pertokoan Emas


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces Animo masyarakat terhadap perhiasan emas tak mengenal waktu. Hampir setiap saat komplek pertokoan emas senantiasa dipenuhi dengan warga yang hendak melakukan jual beli logam mulia tersebut. Mengantisipasi peluang kejahatan, Polsek Leces melakukan sambang komplek pertokoan emas di Pasar Leces siang kemarin (05/2021).

Kedua petugas patroli tersebut adalah Kanit Patroli Polsek Leces Aipda Erwin bersama Bripka Bambang. Keduanya terlihat berjalan kaki dari satu toko emas ke toko emas lainnya dan berhenti sejenak di masing-masing toko untuk sekadar ngobrol dengan karyawan toko dan menyapa konsumen emas yang datang.

Kedua petugas terlihat sedikit lebih lama berada di Toko Mas Bintang Lima Dua milik H. Bambang. Petugas menyempatkan berbincang langsung denhan pemilik toko yang kebetulan pada hari itu terlihat lebih ramai pengunjung dari pada toko-toko lainnya. Aipda Erwin pun mengingatkan pemilik toko untuk senantiasa waspada. Selain itu juga jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan tetap disiplin menggunakan masker ketika melayani pembeli, menjaga jarak aman serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 

H. Bambang mengapresiasi tindakan petugas yang berpatroli menyisir komplek pertokoan emas dan mau singgah di tokonya. Sebelum meninggalkan komplek pertokoan emas, Aipda Erwin kembali memastikan keadaan sekitar toko aman. Dirinya berharap dengan kehadirannya saat itu dapat menggugah kembali kewaspadaan warga akan bahaya kejahatan yang dapat muncul tiap saat. (ptn)

Popular Posts